SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Saturday 27 October 2018

Jelang Sumpah Pemuda, Jazz Museum Digelar Kembali di Probolinggo

Jelang Sumpah Pemuda, Jazz Museum Digelar Kembali di Probolinggo

Probolinggo Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jazz Museum digelar kembali di Kota Probolinggo. Event ini akhirnya terselenggara lagi setelah sempat vakum selama tiga tahun. Kali ini event musik yang digelar di Museum Probolinggo tersebut mengusung lagu-lagu daerah dan perjuangan. Bahkan setting panggung juga ditata dengan berbagai ornamen seperti kendaraan tempur kuno, lokomotif kuno dan tank milik Marinir. Sejumlah penyanyi lokal ikut menghibur dalam event ini, di antaranya Wandra, penyanyi ternama asal Banyuwangi. Ia membawakan salah satu lagu andalannya, Kelangan.

Sesekali pemuda kelahiran tanah Osing itu menyapa dan mengajak penonton bernyanyi bersama. "Apa kabar Probolinggo, gimana kabarnya? Baik kan, yuk bareng-bareng kita nyanyi lagu Kelangan," sapa Wandra, Jumat (26/10/2018) malam. Selain Wandra, ada pula Jeje, musisi sape, alat musik tradisional Kalimantan yang turut menghibur. Jemari Jeje lihai memetik senar-senar sape memanjakan telinga para penonton Jazz Museum. Ketua penyelenggara Jazz Museum 2018, Farid Fahlevi mengatakan, di momen kali ini, Jazz Museum sengaja mengusung lagu perjuangan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme para pemuda Probolinggo.

Sedangkan lagu daerah dipilih sebagai wujud pelestarian warisan bangsa. "Di momen sumpah pemuda ini, kami ingin menampilkan sesuatu yang beda yakni melalui sebuah event musik, yang tentunya klasik namun tetap kekinian," ujar Farid Jazz Museum 2018 pun ditutup dengan menyanyikan lagu 'Tanah Air Beta' secara bersama-sama oleh pengisi acara dan para penonton.

1 comment:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete